CARA RENAME RECYCLE BIN

November 18, 2011

Bagaimana Cara Me-rename Atau Mengubah Nama Recycle Bin?

Halo bro, Siapa bisa me-rename Recycle bin dengan cara klik kanan-rename di Windows XP??

ane jamin gak ada yang bisa. Kali ini ane akan menuntaskan tutorial tweak ane yang berhubungan dengan Recycle Bin.Sekarang,ane akan mem-posting Bagaimana cara me-rename atau mengubah nama Recycle Bin Pada Windows. Baiklah tanpa basa basi langsung saja kita bahas.

Sering kali kita ingin mencoba me-rename icon Recycle Bin pada desktop kita, tetapi jika kita klik kanan pada icon tersebut tidak akan ada opsi untuk me-rename icon Recycle Bin tersebut. Untuk me-renamenya, kita akan mencoba tweak Registry Windows dengan aman. Disarankan untuk mem-back-up system atau registry anda sebelum memulai.

Cara ini saya coba 100% berhasil!

1. Klik start > Klik run > Ketik regedit > Klik OK


2. Pada registry editor, temukan direktori berikut ini pada panel sebelah kiri

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ShellNoRoam\MUICache

3.Klik MUICache, carilah key bernama @C:\WINDOWS\system32\SHELL32.dll,-8964 disebelah kanan, lalu klik 2x


4. Akan muncul kotak dialog, ubahlah Value Data sesuai dengan keinginan anda. Value Data tersebut merupakan nama Recycle Bin anda pada desktop dan pada Windows Explorer. Misalnya, saya ubah menjadi “Tong Sampah” lalu klik OK.


5. Selesai, restart PC anda untuk melihat perubahan.

Selain untuk mengganti nama Recy cle Bin pada desktop, cara diatas juga mengganti nama pada Windows Explorer. Misalnya setelah ane me-rename Recycle Bin saya tadi menjadi “Tong Sampah” dan ane buka “Tong Sampah”, akan muncul kotak dialog seperti ini.

Lihatlah pada Titlebar, Folder View dan Taskbar, namanya berubah menjadi “Trash”. Sangat mudah sekali bukan. Cara ini dapat dilakukan pada semua versi Windows.

You Might Also Like

0 komentar