Game Baru

April 29, 2012

Inilah game pertama ane sendiri yang ku buat sendiri.


Game ini cukup sederhana, namanya juga pemula. Game ini adalah game tebak angka yang dapat menebak angka yang antum pikirkan.. seru kan..??

game ane bisa di download di:
Link 1 : Mediafire
Link 2 : 4shared

Untuk langkah-langkah cara pembuatannya menggunakan pemrograman pascal. dengan program berikut: PROGRAM SULAPANGKA; USES CRT; VAR I, J, K, L: INTEGER; YT: CHAR; NILAI:INTEGER; FUNCTION CSTR(I: INTEGER): STRING; VAR S: STRING[11]; BEGIN GOTOXY(30,1); WRITE('WELCOME IN MAGIC NUMBER'); STR(I, S); CSTR := S; END; PROCEDURE TULIS(POSISI:INTEGER; TEKS:STRING); VAR A, B, C: INTEGER; BEGIN A := POSISI; B := POSISI MOD 10; C := 1; IF B = 0 THEN BEGIN B := 10;C := 0; END; GOTOXY(B * 8 - 5, (A DIV 10 + C) * 3 + 1); WRITE(TEKS); END; PROCEDURE BIKIN_KOTAK(KOLOM, BARIS: INTEGER); BEGIN CLRSCR; FOR I:= 1 TO KOLOM DO BEGIN FOR J := 1 TO BARIS DO BEGIN GOTOXY (J * 8 - 7, (I * 3)); WRITE('____'); GOTOXY (J * 8 - 7, (I * 3 + 1)); WRITE('| |'); GOTOXY (J * 8 - 7, (I * 3 + 2)); WRITE('____'); END; END; END; PROCEDURE WIZARD7; BEGIN CLRSCR; WRITELN('ANGKA YANG ANDA PILIH = ', NILAI); WRITELN; WRITE('INGIN MENGULANG (Y/ESC.)? ');READKEY; YT := READKEY; END; PROCEDURE WIZARD6; BEGIN BIKIN_KOTAK(2, 10); FOR I := 1 TO 19 DO TULIS(I, CSTR(I + 31)); GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := NILAI + 32; WIZARD7; {===============================} END; PROCEDURE WIZARD5; BEGIN BIKIN_KOTAK(2, 10); FOR I := 1 TO 16 DO TULIS(I, CSTR(I + 15)); FOR J := 17 TO 19 DO TULIS (J, CSTR(J + 31)); GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; {===============================} IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := NILAI + 16; WIZARD6; END; PROCEDURE WIZARD4; BEGIN BIKIN_KOTAK(3, 10); FOR J := 0 TO 2 DO FOR I := 1 TO 8 DO TULIS(J * 8 + I, CSTR(J * 16 + I + 7)); GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := NILAI + 8; WIZARD5; {===============================} END; PROCEDURE WIZARD3; BEGIN BIKIN_KOTAK(3, 10); FOR J := 0 TO 5 DO FOR I := 1 TO 4 DO TULIS(J * 4 + I, CSTR(J * 8 + I + 3)); GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T']; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := NILAI + 4; WIZARD4; {===============================} END; PROCEDURE WIZARD2; BEGIN BIKIN_KOTAK(3, 10); J:=0; FOR J := 0 TO 12 DO FOR I := 1 TO 2 DO TULIS(J * 2 + I, CSTR(J * 4 + I + 1)); GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := NILAI + 2; WIZARD3; {===============================} END; PROCEDURE WIZARD1; BEGIN BIKIN_KOTAK(3, 10); L:= 1; REPEAT TULIS ((L + 1) DIV 2,CSTR(L)); L:= L + 2; UNTIL L > 50; GOTOXY (5, 15); WRITE('APAKAH ANGKA YANG ANDA PILIH', ' ADA PADA DERETAN ANGKA DI ATAS (Y/T) '); REPEAT YT := READKEY; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN NILAI := 1; WIZARD2; {===============================} END; PROCEDURE TULIS_NOMOR; BEGIN BIKIN_KOTAK(5, 10); FOR K:= 1 TO 50 DO TULIS(K, CSTR(K)); GOTOXY(1, 20); WRITE ('PILIH SEBUAH ANGKA, ', 'TEKAN: Y, KALO MAU TERUS! '); WRITE ('TEKAN ESC UNTUK KELUAR '); REPEAT YT := READKEY; IF UPCASE(YT) = 'Y' THEN BEGIN NILAI := 0; WIZARD1; END; UNTIL YT IN ['y', 'Y', 't', 'T', #27]; {===============================} END; (* Program Utama *) BEGIN CLRSCR; TEXTATTR := $1F; REPEAT TULIS_NOMOR; UNTIL YT = #27; END.

You Might Also Like

0 komentar